Dark Mode
  • Saturday, 21 May 2022

Tekad Yolla Persembahkan Medali di SEA Games 2021 Vietnam

Tekad Yolla Persembahkan Medali di SEA Games 2021 Vietnam

Yolla Yuliana atlet voli putri yang akan memperkuat timnas Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam (foto:raiky/kemenpora)


SENTUL - Yolla Yuliana, satu dari 12 atlet yang terpilih memperkuat timnas Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam yakni memiliki target.

 

Dengan persiapan yang matang, Yolla Yuliana bertekad mempersembahkan medali untuk timnas voli putri.

 

Yolla panggilannya mengaku telah mantap mempersiapkan diri untuk tampil di SEA Games mendatang, meski persiapannya ia nilai termasuk dalam jangka waktu yang dekat.

 

"Pokoknya memang start dari awal harus udah mati-matian," ujar Yolla Yuliana di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/4). Menurut Yolla Yuliana, skuad timnas voli putri Indonesia saat ini bisa dibilang cukup baik.

 

"Persiapannya udah hampir mau mendekati hari H jadi sudah mantap ya, alhamdulillah. Dalam waktu persiapan yang sebentar ini kita harus bisa memaksimalkan apapun kondisi yang ada," ucap Yolla.

 

"Timnas saat ini kayaknya ok ya, kita dari luarnya sudah saling kenal dan semoga di dalamnya bisa seperti itu, karena waktunya sudah mepet jadi harus dimaksimalkan," kata atlet kelahiran 16 Mei 1994 ini.

 

Meski telah memiliki jam terbang cukup, Yolla yang kenal dengan olahraga bola voli sejak usia Sekolah Dasar (SD) inipun mengaku tetap merasa ada tekanan menjelang tampil di SEAG Hanoi Mei mendatang.

 

"Agak terpressure juga ya karena hari pertama langsung ketemu tuan rumah Vietnam. Kan hidup dan mati ngga ada ulangan lagi karena memang ketemu sekali langsung penentuan final gitu," kata Yolla Yuliana yang pernah membela klub Bandung Bank BJB Tandamata, klub Bogor Prayoga, Jakarta Elektrik PLN hingga ke Jakarta BNI 46 ini.

 

Mematangkan persiapan, Yolla yang pernah membela Timnas Indonesia saat berpartisipasi di SEA Games 2015 Singapura dan 2017 Malaysia ini terus menggenjot materi di area defend.

 

"Engga ada mempelajari Vietnam bener-bener buta, paling memperlajari yang dari tahun kemarin. Karena memang dari Vietnamnya mungkin kan tidak pernah mengumbar materi di medsos jadi kita emang masih buta dengan materi Vietnam. Minta doanya saja semoga yang terbaik untuk tanah air," pungkasnya.

 

Comment / Balasan dari