Dark Mode
  • Saturday, 21 May 2022

Rekor Baru Timnas Vietnam di Asia Tenggara, Lewati Thailand

Rekor Baru Timnas Vietnam di Asia Tenggara, Lewati Thailand

Pemain Timnas Vietnam U-23 bergembira usai menang tipis 1-0 atas Timnas Myanmar U-23 (Foto: Facebook/Vietnam Football Federation)


PHU THO - Rekor baru ditorehka Timnas Vietnam untuk level Asia Tenggara. Dimana kemenangan 1-0 atas Myanmar U-23 pada Jumat (13/5/2022) di ajang SEA Games 2021 membuat mereka berhasil menambah koleksi cleansheet di semua kompetisi musim 2021-2022.


Terhitung Vietnam saat ini menjadi tim yang tidak pernah kebobolan dalam sembilan laga internasioanl musim ini. Perolehan itu mengalahkan rekor Thailand yang berhasil mengemas delapan cleansheet pada 2013-2014.


Vietnam telah menjadi tim terkuat di Asia Tenggara saat ini. Tim senior mereka menempati peringkat pertama di ASEAN. Sementara berdasarkan rangking FIFA ada di urutan ke-98.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


Golden Star Warriors juga merupakan satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang mampu melenggang ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Belum lama ini juga Vietnam U-23 berhasil menjadi juara di Piala AFF U-23 2022.


Mereka berhasil mengalahkan Thailand di partai puncak dengan skor 1-0. Selama ajang tersebut, mereka juga tidak pernah kebobolan.


Saat melakoni laga uji coba dengan Timnas Korea Sleatan U-20 pada April lalu, Vietnam berhasil mengemas satu hasil imbang dan satu kemenangan dalam dua pertandingan.


Mengikuti jejak para pemain senior, Timnas Vietnam U-23 juga memiliki kualitas yang sama tangguhnya. Ini merupakan modal bagi Golden Star Warriors di masa depan.


Sejauh ini mereka juga belum terkalahkan dan kebobolan dari tiga laga yang telah dijalani di SEA Games 2021. Vietnam bahkan menggilas Timnas Indonesia U-23 dengan skor 0-3 di matchday pertama.


Saat ini Vietnam menempati posisi puncak klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin. Sedangkan Indonesia menguntit di posisi kedua dengan selisih satu poin.

Comment / Balasan dari