Dark Mode
  • Saturday, 21 May 2022

Kantungi Beberapa Nama, Manajemen Segera Rapat Tentukan Pelatih PSMS

Kantungi Beberapa Nama, Manajemen Segera Rapat Tentukan Pelatih PSMS

BOLAHITA, MEDAN - Beberapa nama kandidat pelatih PSMS Medan telah dikantungi jajaran elite manajemen klub berjuluk Ayam Kinantan.

 

Dan dalam waktu dekat segera menggelar rapat memutuskan yang menjabat head coach PSMS di Liga 2 musim 2022/2023.

 

Meski belum mau menyebutkan secara terbuka kandidat pelatih PSMS, namun beberapa nama berikut diprediksi berpeluang berkomunikasi dengan manajemen. Sebut saja Kashartadi (Dewa United), Nilmaizar (Sriwijaya FC), Ansyari Lubis (PSMS), Widodo C Putro (Persita Tangerang) dan Gomes de Oliveira (Kalteng Putra) hingga Ricky Nelson (Sulut United). 

 

"Memang kita masing-masing sudah mengantungi kandidat pelatih PSMS Medan musim ini. Dalam waktu dekat kita manajemen akan segera berkumpul membahas pelatih dan memutuskannya bersama," kata Andry Mahyar Matondang, Direktur Teknik dan Pembinaan PSMS.

 

Musim ini, manajemen akan lebih menyempitkan kriteria pemilihan pelatih. Sehingga target promosi ke Liga 1 bisa benar-benar bisa tercapai. Salah satu aspek yang paling dipertimbangkan adalah sosok leadership pelatih.

 

"Tentang kriteria pelatih PSMS nanti, salah satu aspek yang kami perhatikan adalah soal leadership di tim. Tentu juga melihat trackrecordnya menangani tim," ucap Andry Mahyar Matondang. 

 

Terkait leadership pelatih ini menjadi sangat penting. Karena menyangkut karakter tim PSMS Medan dalam berkompetisi, bersaing menuju Liga 1.

 

"Kita benar-benar mau karakter PSMS itu kelihatan. Makanya sosok pelatih yang punya leadership itu cukup penting. Kemudian kita melihat track recordnya, apakah spesialis membawa tim promosi atau bagaimana. Itu semua akan dibahas dan diputuskan bersama," beber Andry Mahyar Matondang. 

 

Setelah mendapatkan pelatih, tahapan selanjutnya adalah ke pembentukan kerangka tim PSMS musim. Meski menjadi tufoksi pelatih, setidaknya manajemen akan tetap berkoordinasi terkait pemain yang akan didatangkan.

 

"Untuk pemain pun kita sudah oret-oret beberapa nama juga. Tapi itu semua akan dikembalikan ke pelatih yang terpilih nanti untuk kita koordinasikan," pungkas Andry. 

Comment / Balasan dari