Dark Mode
  • Saturday, 21 May 2022

Atlet Indonesia di SEA Games 2021 Dipastikan Dapat Akomodasi Terbaik

Atlet Indonesia di SEA Games 2021 Dipastikan Dapat Akomodasi Terbaik

Chief de Mission (CdM) SEA Games 2021 Vietnam, Ferry Kono


JAKARTA - Atlet Indonesia yang nantinya berlaga di SEA Games 2021 dipastikan akan mendapatkan akomodasi terbaik.


Ini disampaikan Chief de Mission (CdM) SEA Games 2021 Vietnam, Ferry Kono. Dimana hotel yang akan ditempati atlet-atlet Indonesia yang terbaik. Ia ingin koordinasi yang baik agar permasalahan non teknis tidak terjadi saat berlangsungnya event dua tahunan tersebut.


Berkaca dari SEA Games sebelumnya, akomodasi hotel menjadi salah satu permasalahan yang menyita banyak perhatian. Misalnya saja kontingen Timor Leste sempat diantar ke hotel yang salah di SEA Games 2019 Filipina.


Agar tidak terjadi, melalui CdM, Indonesia akan mengkonfirmasi ulang agar hotel sesuai dengan penempatan atlet nantinya.


“Baru hari ini kami mendapat kepastian dari panitia mengenai hotel yang ditempati beserta jumlah kamarnya. Karena kami baru mendapatkan data pagi ini maka kami akan bekerja memastikan bahwa atlet kita yang tinggal di hotel tersebut dipastikan sesuai dengan apa yang didapatkan,” jelas Ferry kepada awak media.


“Mengingat juga ketentuan dari panitia kita harus membayar 50% terlebih dahulu, jadi kita akan kembali lakukan cross checking apakah sudah benar dan pesanan kamar sudah sesuai,” sambungnya.


Tidak hanya itu saja, Ferry juga akan meminta pihak panitia memperbolehkan tim CdM untuk menginap di hotel yang sama dengan atlet. Tujuannya agar mempermudah tugas CdM dalam menangani kesulitan atlet selama menginap.


“Mudah-mudahan kita bisa tinggal di hotel yang sama karena memiliki akreditasi sehingga untuk melayani atlet dapat lebih mudah. Apabila tim kita harus tinggal di hotel yang berbeda menyebabkan kendala, seperti masalah transportasi dan juga konsep bubble agar memudahkan melayani atlet Indonesia,” kata Ferry.


“Khusus Hanoi memang lebih mudah karena beberapa cabang olahraga di satukan di hotel Pan Pacific. Tapi di luar Hanoi tersebar di berbagai macam hotel,” pungkasnya.

Comment / Balasan dari